10 Gol Terbaik Liga Inggris Sepanjang Masa

by Liga Inggris on 21/07/2012

Gol Terindah Liga Inggris10 Gol Terbaik Liga Inggris Sepanjang Masa – Gol salto Wayne Rooney ke gawang Manchester City pada Februari 2011 terpilih sebagai gol terbaik dua dekade Premier League. Selain buatan pemain Manchester United itu, ada sembilan gol spektakuler lain yang dinobatkan sebagai yang terbaik dalam kurun waktu 20 tahun kompetisi Liga Inggris tersebut.

1. Wayne Rooney (Manchester United 2-1 Manchester City, 12 Februari 2011)

Gol dari Wayne Rooney yang dicetak saat Manchester United menang 2-1 atas Manchester City di Old Trafford pada 12 Februari 2011 dinobatkan menjadi yang terbaik dalam 20 musim terakhir Liga Inggris. Lewat sebuah serangan balik, Luis Nani mengirim umpan silang kepada Rooney yang berlari menuju gawang City. Rooney yang melihat bola melintas di atas kepalanya dengan refleks melakukan satu gerakan over head kick. Penjaga gawang The Citizens, Joe Hart yang sudah mati langkah hanya bisa melihat bola menembus gawangnya.

2. Dennis Bergkamp (Newcastle United 0-2 Arsenal, 2 Maret 2002)

Sebuah gol cantik dilesakkan oleh Dennis Bergkamp saat Arsenal dijamu Newcastle United pada 2 Maret 2002. Bergkamp yang mendapatkan satu umpan terobosan mencungkil bola sambil memelakukan gerakan memutar untuk mengelabuhi lini belakang The Magpies. Tinggal berhadapan dengan penjaga gawang John Halls, dengan tenang mantan penyerang internasional Belanda itu mengarahkan bola masuk ke pojok kiri gawang Newcastle.

3. Thierry Henry (Arsenal 1-0 Manchester United, 1 Oktober 2000)

Thierry Henry mencetak satu gol cantik saat Arsenal menundukkan Manchester United 1-0 di Highbury pada 1 Oktober 2000. ‘King Henry’ yang mendapatkan umpan dalam posisi membelakangi gawang lalu mencungkil bola. Saat bola belum menyentuh tanah, Henry melakukan satu tendangan voli dari luar kotak penalti yang akhirnya menjadi gol kemenangan tim ‘Gudang Peluru’.

4. Alan Shearer (Newcastle United 2-1 Everton, 1 Desember 2002)

Alan Shearer, yang hingga kini masih memegang rekor sebagai top skorer Premier League, mencetak gol spektakuler saat Newcastle United menundukkan Everton, 1 Desember 2002. Shearer yang berdiri bebas di luar kotak penalti dengan menakjubkan melepaskan satu tendangan first time keras yang bersarang di jala gawang The Toffees.

5. Paolo Di Canio (West Ham United 2-1 Wimbledon, 26 Maret 2000)

Paolo Di Canio masuk daftar pencetak gol terbaik Liga Inggris ketika tim yang dibelanya, West Ham United, berhadapan dengan Wimbeldon, 26 Maret 2000. Lewat satu skema serangan yang rapi, Di Canio yang mendapat umpan dari Trevor Sinclair yang bermain di sayap kanan. Di Canio yang berdiri bebas lantas melakukan satu tendangan menggunting dengan mengunakan kaki kanan. Bola sepakannya menghujam deras ke gawang Wimbledon.

6. Eric Cantona (Manchester United 5-0 Sunderland, 21 Desember 1996.

Eric Cantona mencetak gol fenomenalnya saat Manchester United menghajar Sunderland dengan skor 5-0 saat berlaga di Old Trafford, 21 Desember 1996. Pemain yang berjuluk ‘King Eric’ ini melakukan kerjasama umpan satu dua dengan Brian McClair sebelum melakukan satu tendangan lob yang masuk ke pojok kanan ata gawang The Black Cats.

7. David Beckham (Wimbledon 0-3 Manchester United, 17 Agustus 1996)

David Beckham yang saat itu masih berusia 21 tahun mencuri perhatian dengan gol yang dihasilkan lewat tendangan dari tengah lapangan saat Manchester United dijamu Wimbeldon, 17 Agustus 1996. Jeli melihat posisi penjaga gawang Wimbledon, Neil Sullivan, yang terlalu maju, Bechkam melepaskan tembakan akurat yang dengan mudah masuk ke gawang tim tuan rumah.

8. Tony Yeboah (Leeds United 1-0 Liverpool, 21 Agustus 1995)

Penyerang Leeds United Tony Yeboah pamer kebolehan mencetak gol yang tak biasa pada 21 Agustus 1996. Penyerang asal Ghana itu mencetak gol cantik saat timnya menang tipis 1-0 atas Liverpool. Gol kemenangan Leeds kala itu berasal dari satu tendangan voli Yeboah dari luar kotak penati. Bola yang sempat membentur mistar akhirnya masuk ke gawang The Reds.

9. Matthew Le Tissier (Blackburn Rovers 3-2 Southampton, 10 Desember 1994)

Matthew Le Tissier mengemas gol sensasional di musim 1993/1994 bersama Southampton. Berlaga melawan Blackburn Rovers pada 10 Desember 1994, ia melakukan satu solo run dengan dua kali melob bola untuk mengelabui lawannya, sebelum melepaskan satu tendangan keras yang mengarah di pojok kanan atas gawang The Rovers yang dikawal oleh Tim Flowers. Gol cantik Le Tissier itu tak mampu tak mampu membawa Southamton menang setelah Blackburn unggul 2-3 saat pertandingan berakhir.

10. Matthew Le Tissier (Southampton 2-1 Newcastle United, 24 Oktober 1993)

Semusim sebelumnya Matthew Le Tissier juga mampu mencetak satu gol indah. Gol itu dia cetak saat Southampton menang 2-1 kala menjamu Newcastle United, 24 Oktober 1993. Le Tissier sempat melakukan satu gerak tipu menggunakan tumit setelah mendapatkan umpan dari sayap kiri. Dia lantas mampu mengelabuhi dua pemain The Magpies sebelum menyarangkan bola. Dalam laga itu Le Tissier juga mencetak satu gol yang tak kalah bagus lewat tendangan voli dari luar kotak penalti.

Video 10 Gol Terbaik Liga Inggris Sepanjang Masa

Dimulai dari urutan 10 ke urutan 1

Silahkan Bagikan Via :

Silahkan Berkomentar Dengan Akun Facebook Anda!

comments

Leave a Comment

Previous post:

Next post: