Di Piala Eropa 2016 Inggris Berlimpah Striker Berkualitas

by Liga Inggris on 31/05/2016

Di Euro 2016 Inggris Berlimpah Striker Berkualitas!!! Striker belia Manchester United, Marcus Rasford, tampil gemilang dalam laga debut-nya bersama Timnas Inggris pada laga persahabatan melawan Australia di Stadium of Light, Sunderland, Sabtu (28/5/2016) dini hari WIB.

Rashford mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan 138 detik. Gol kilat itu membuatnya tercatat sebagai pemain termuda ketiga yang bisa mencetak gol untuk Timnas Inggris setelah Wayne Rooney dan Michael Owen.

Saat mencetak gol ini, usia Rashford masih 18 tahun 208 hari. Ia juga dinobatkan sebagai pemain termuda yang bisa mencetak gol dalam laga debut dalam sejarah Timnas Inggris, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Tommy Lawton.

Penampilan memukau Rashford itu pun bisa membuat kepala Pelatih Timnas Inggris, Roy Hogdson, semakin pusing dalam menentukan daftar akhir skuat 23 nama yang akan dibawanya ke Euro 2016 di Prancis bulan depan. Hodgson setidaknya harus mencoret dua nama dalam daftar skuat sementara. Ia harus segera membuat keputusan karena batas akhir penyerahan skuat tetap  terjadi, Selasa (30/5/2016) ini.

Debut yang luarbiasa. Saya senang. Dia melakukannya dengan baik. Namun saya tidak terkejut dengan penampilannya. Dia selalu menjadi salah satu penantang serius untuk berkompetisi memperebutkan satu tempat dalam 23 nama dan dia memanfaatkan kesempatannya dengan baik. Mari kita tunggu, saya masih punya waktu sampai Selasa untuk menentukan nama dalam skuatku. Saya sempat bilang bahwa dia jelas tidak akan kehilangan kesempatan tapi saya mempunyai keputusan-keputusan dan pilihan-pilihan sulit untuk dibuat,” jelas Hodgson, seperti dilansir Jadwal Piala Eropa 2016.

Rashford diturunkan sebagai strater pada pertandingan melawan Australia. Sementara striker Daniel Sturridge hanya bisa menyaksikan kegemilangan Rashford dari bangku penonton. Striker Liverpool tersebut masih mengalami cedera dan diperkirakan baru bisa turun dalam latihan tim akhir pekan ini.

Posisi Sturridge bisa saja terancam dengan kehadiran Rashford. Persaingan di lini depan The Three Lions, julukan Inggris, untuk Piala Eropa 2016 sangatlah ketat. Selain Sturridge dan Rashford, terdapat nama-nama yang beken seperti Harry Kane, Jamie Vardy, dan Wayne Rooney untuk memperebutkan tempat di barisan penyerang. Rooney juga mencetak gol ketika Inggris mengalahkan Australia 2-1 kemarin. Sementara gol Australia terjadi berkat bunuh diri pemain Tottenham, Eric Dier.

Silahkan Bagikan Via :

Silahkan Berkomentar Dengan Akun Facebook Anda!

comments

Leave a Comment

Previous post: